Minggu, 16 Juni 2013

My Inspiration

Heiii! Bertemu lagiii kita di post kali iniii :D sooo tema hari ini adalah: INSPIRATION! Hehehe aku juga punya inspirasi broh. Yang menginspirasi aku untuk menulis, bermimpi, never say never and chase your dream. Yaaappp di antara berjuta orang yang ada di dunia ini #azek cuma mereka yang benar-benar menginspirasiku, besides my mom and Rasulullah SAW. Check it out!! :)

1. Sri Izzati


Yep, yang pertama adalah Sri Izzati, atau yang lebih sering kupanggil dengan sebutan Teh Izzi. She's so so so pretty... Subhanallah kadang rasanya gak pernah bosan ngeliat foto dia di Instagram lah haha! Bagi yang gak kenal dia, but I bet you heard once before... She's a writer, like me, bedanya dia udah profesional hahaha. Buku dia adalah buku cerita pertama yang aku baca saat aku masih kecil, Hari-Hari di Rainnesthood yaampun aku masih inget loh :') Aku kagum banget dari cara dia menulis dan berkarya, dan rasanya dia selalu tahu apa yang harus dia katakan, I mean--she's always know what the right thing to say. Tulisan-tulisan dia... It's just beautiful.


I met her once, 3 years ago... Saat pertama kalinya aku mengikuti Konferensi Penulis Cilik Indonesia. Aku tuh pas nyampe di sana, duduk dan langsung liat teh Izzi lagi ngobrol sama Mizannya sambil menggendong tas berisi biola. Saat acara dimulai, she's there, with her biola 'menyanyikan' lagu Indonesia Raya dengan biolanya. AND she's multitalented! Dia bisa piano, bisa biola, and her voice is beautiful. She's write songs, too. Ah, pokoknya she's gorgeous.

Ini pas di KPCI, teh Izzi dan biolanya jadi opening acara :)
Dalam umur yang masih sangat muda, dia sudah menulis lebih dari 7 buku sejak berumur 8 tahun. Di DAR! Mizan, tepatnya di sejarah penulis Kecil-Kecil Punya Karya, she's a legend. Setiap anak yang pernah berniat menulis di KKPK, aku yakin pasti mereka kenal teh Izzi. She's our inspiration. Dan yang paling aku suka dari semuanya; she wear hijab, dan rasanya kecantikannya bertambah terus setiap hari. Terakhir dia masuk SMA 3 Bandung yang aku denger-denger sih termasuk SMA favorit di sana. Dan teh Izzi masuk lewat jalur prestasi! Dan dia pernah dapet rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai penulis novel termuda. 
Teh Izzi adalah orang pertama yang menginspirasi aku untuk menulis. Sejak baca buku dia, aku mulai mengetik novel, cerpen, dan I failed twice but dreams come true, alhamdulillah diberi kesempatan yang sama untuk menjadi penulis. Aku masih gak sejago dia, tapi setiap melihat dia... Orang pertama yang menginspirasiku; rasanya enggak pernah pengin berhenti menyerah dalam menulis. Thanks for inspired me everyday, teh. :) for my whole life, you'll always be my inspiration. 

  • Twitter Sri Izzati: here
  • It Had To Be You-Sri Izzati: here
  • Tumblr Sri Izzati: here
2. Taylor Swift


Yang keduaaaa adalah Taylor Alison Swift! No doubt people, kalo inimah semua orang juga suka sama diaaa hihi. Tepatnya tahun 2009 cin, waktu itu aku masih kelas 6 SD, aaand it was my worrrst year ahaha terus temen aku ngasih lagunya dia yang berjudul Forever&Always sambil ngomong "denger ini deh, pas banget buat kamu." Pas denger itu langsung... wuaaah! Ini siapa eh??!!!?! Bisa baca hati aku dan liriknya bener-bener pas banget. She's really understands me. Forever&always itu lagu pertama Taylor yang aku denger... Makanya aku suka banget kata-kata itu. Forever and always. Di antara semua lagu-lagu Taylor yang sangat amat susah dipilih karena setiap lagu punya cerita sendiri... Tetap Forever&Always yang menjadi favoritku. Semenjak itu, langsung deh cari di youtube dan denger lagu-lagu dia yang waktu itu lagi tahunnya White Horse, You Belong With Me, Love Story. Dan saat itulah... I'm started to loving her. And it never stops, sampai detik ini. Pertama kalinya... Rasanya bener-bener ngefaaaans banget sama seseorang. Kayaknya hati kita tuh pengen tahu sejarah hidupnya, nama orang tuanya, nama mantan pacarnya, menghafal semua lirik dan quotenya... Mendengarkan lagunya, di setiap momen di hidup kita. She's always been there... Dan yang paling aku suka dari Taylor adalah kebaikan hatinya. Semua orang suka sama lagunya, sama suaranya, sama kecantikannya... Tapi aku! Aku cintaaaa sama hatinya. Sama kebaikannya. Dia itu baik banget, loh. Ketika semua artis luar negeri suka drunk, party, clubbing... Even get naked dan ngomong kasar... Dia engga!!! She's totally role model. Ketika semua artis luar negeri Googling tentang diri mereka sendiri... Dia malah Googling bertanya dengan pertanyaan yang konyol; kemana kodok ketika lagi musim dingin? She's one of a kind. Dan dia itu sangat suka sama anak-anak. Sejarah dia membantu anak-anak yang kurang mampu itu banyak loh. Kalau menyumbang uang pun nggak tanggung-tanggung. Di antara semua quotesnya, ada 1 yang paling aku suka:

"Being good to people is the best way to forget a broken heart."
Subhanallah, orang seperti apa yang bicara seperti ini?  Sungguh, aku bener-bener suka sama quotes yang satu ini. Dan aku setujubanget!!! Berbuat baik ke orang-orang itu jalan terbaik untuk melupakan sakit hati. Kita mungkin bisa sakit hati, banyak orang yang menyakiti hati kita... Tapi kita gak usah bales mereka. Cukup senyum dan ikhlas, serta hati yang siap untuk memaafkan. And sometimes... Gak perlu melihat orang itu kayak gimana. The important thing is, kita tetep baik sama dia. Di sini, 'baik'nya itu bukan berarti two face loh. Baiknya itu sincere, tulus. Ketika kita berbuat baik sama orang itu rasanya... Lebih indah dan mengalahkan rasa sakit kita--bahkan sakit hati yang paliiiing sakit yang pernah kita rasakan. Dan di sini, baik bukan berarti stupid. I don't understand why people keep telling me that nice is stupid. No, I don't believe it. Bukan berarti kita baik, kita dibodohi sama orang-orang. But we're strong enough to forget and forgive, even for the people who dont deserve it. Hati yang ikhlas&suka memaafkan itu jarang, gurls. So let's be that person. :)

Seperti yang Taylor lakukan kepada Kanye West waktu itu. Dia memaafkan Kanye, padahal Kanye udah mempermalukan Taylor di acara awards waktu itu. Dan Taylor Swift dikenal sebagai penyanyi kalau abis broken heart, pasti dia langsung bikin lagu! Makanya most of her songs itu tentang breaking up... About her exes, dan salah satunya buat Kanye West, judulnya Innocent. Di lagu itu Taylor bilang kalau dia memaafkan Kanye. Who you are is not what you did. She's strong enough to let go... and moved on.
You know you're a Swiftie, ketika semua perbuatan baik dia menginspirasi kita untuk berbuat baik ke semua orang. I wanna be like her, ketika sakit hati justru karyanya makin banyak dan terus bermunculan. Taylor... Bukan hanya luarnya yang cantik, inner beauty dia pun sangat terlihat. :)

Top 10 songs of Taylor Swift, buat yang lagi
galau :p

1. Red
2. If This Was  A Movie
3. White Horse
4. Haunted
5. All Too Well
6. Teardrops On My Guitar
7. Come Back Be Here
8. Back To December
9. Last Kiss
10. Invisible

Buat yang abis putus gara-gara pacarnya gak memperlakukan kamu dengan baik? Ada White Horse. Ada yang lagi galau karena pacarmu nyakitin hati kamu? Ada Dear John. Ada yang lagi kesel sama cewek yang deket seseorang (and he's yours?) Ada Better Than Revenge. Ada yang lagi kangen sama seseorang nan jauh di sana? Ada Come Back Be Here. Ada yang gak bisa move on? Ada Red. Ada yang pengen balik ke masa lalu dan mengulang semuanya dari awal lagi? Ada If This Was A Movie. Ada yang lagi kesel sama orang-orang yang selalu mengejek kita dan meremehkan kita? Ada Mean. Ada yang lagi sayang banget sama seseorang dan bersyukur dia ada di hidup kamu? Ada Mine. Ada yang lagi sedih karena berantem sama sahabatnya? Ada Breathe. Di setiap lagu Taylor Swift, ada cerita sendiri di hidup aku. Her songs is the playlist of my life, if I could say that.
Thank you for inspired me everyday. You've changed my life, Tay. I promise I'll stand by you forever.



3. GLEE!


Yang ketiga adalah GLEE! Jujur awalnya aku gasuka loooh ahaha dan aku gak pernah nonton ini sebelumnya, tapi pas pertengahan kelas 8 lah ya... Inget banget waktu itu episode yang aku nonton pas mereka lagi ngadain acara musikal West Side Story. Dan yang pasti bukan aku doang nih yang suka, banyaaak banget orang yang suka sama Glee. Tapi bagi akuu... They're more than my inspiration. They taught me to chase my dreams and never give up. I'm in love with Lea Michele, atau yang lebih dikenal sebagai Rachel di sini... Her voice is magical! Dan bagi yang belum tahu--Glee itu tv series di Star World, hehe. Jadiii ceritanya tuh di Lima, Ohio, ada sekolah namanya Mckinley, dan Glee itu kegiatan ekskul gitu di sana... Yang kegiatannya nyanyi, ngedance, duet, lomba... Tapi inti dari Glee itu adalah kecintaan mereka terhadap musik. Yup, di satu episode aja mereka bisa nyanyi lebih dari 2 lagu, atau bahkan 3 lagu. Mereka coverin lagu Justin Bieber, lagu Taylor Swift, Christina Perri, Kelly Clarkson.. Bahkan lagu-lagu lama seperti Whitney H, Stevie Wonder, Barbra Streisand dari film musikal Funny Girl, ABBA, Barry Manilow, Michael Jackson even Spice Girls... Dan mereka bahkan coverin lagu dari film musikal tahun 1971, yaitu Grease. Lucky me, berkat mereka aku jadi tahu lagu-lagu lama HAHAHA yang tadinya aku gatau sama sekali -_- Kayak Wake Me Up Before You Go Go dari the band Wham!, terus Signed, Sealed, Delivered nya Stevie Wonder, How Will I Know nya Whitney, Your Song nya Elton John... Glee coverin lagu lama lebih terdengar fresh. Glee is also about family... Walaupun terkadang dalam keluarga itu ada yang ngeselin, dan melakukan banyak kesalahan... But it's still family. Pokoknya mereka tuh solid banget deh :') If you ask me who is my favorite character, kalo cewek yaa sepertinya Rachel Berry tapii aku gak suka Rachel yang dulu yang agak sombong mentang-mentang suaranya yang paling bagus haha :P dan Quinn Fabray yang diperankan oleh Dianna Agron, she's so pretty loh terus Quinn yang sekarang dewasa banget :) and Marley! Dia yang paling cantik&baik rasanyaa di sana ahaha and her voice is incredible. Kalo cowoknya... I love Blaine, and... Believe it or not, I love Kurt. Ya walaupun he's gay... Di cerita maupun dalam dunia nyata.-.but he's amazing, hehe. 
Nggak tahu kenapa, tapi Glee selalu berhasil kasih semangat :') Thanks for inspired me everyday! 
Dan Glee punya original song, yang paling terkenal itu Don't Stop Believing, yang dinyanyikan di season 1 juga (sekarang baru selesai season 4 dan lagi otw season 5!:p), terus ada You Have More Friends Than You Know, All Or Nothing... Dan 2 lagu ini itu lagu originalnya Marley. :)



4. Maudy Ayunda


Yeaaayy! Yang terakhir adalaaah.... *drum roll* Maudy Ayunda! Okay, siapa yang gabisa suka sama dia? She's beautiful dan imutbanget... Ahaha dan suaranya lembut banget! Aku pertama kali ngefans pas dia jadi pemain Kugy di film Perahu Kertas,aku suka banget dari sikap dia yang ceria dan ramah... Aku mulai suka  cari di internet tentang dia, dan nonton dia di acara-acara televisi... Argh! It's impossible not to fall in love with her. She's multitalented, bisa main piano, main gitar... Menyanyi, main film. Dan yang paling bikin aku takjub... Dia diterima di 8 universitas ternama di luar negeri. Delapan!! Delapan, dan semuanya keterima! Aaaah, I bet she's so smart. Tapi akhirnya dia memilih kuliah di universitas Oxford, London. Keren banget gak tuh? :') English nya juga bagusbanget, loh. 
Daaan tanggal 20 Juni nanti, bakal keluar film dia. Judulnya Refrain. Anyone? Yup! Novel Refrain, penerbit Gagas Media, penulis Winna Efendi. It's one of my favorite books! Pas tahu novel itu diangkat jadi film, aku excited banget. Tambah excited lagi ternyata Maudy main jadi pemeran utama sebagai Niki, dan lawan mainnya itu Afgan sebagai Nata ahahaha(by the way, they really really have a beautiful chemistry). And I'm struggled, berjuang dapetin tiket premiere film Refrain, mengikuti kuis di mana-mana, demi ketemu Maudy! Pengeeeenbanget nonton film dan satu teater sama dia haha! Pengenbanget foto sama dia.:(( Tapi sayangnya, masih belum diberi kesempatan untuk ketemu Maudy. But it feels so close! :(


Tadaaa! Itu dia poster filmnya hihi... Makin gak sabar buat nonton filmnya nanti tanggal 20 Juni. Kemampuan berakting Maudy itu gak bisa diragukan lagi.;)


Hehehe, dan jangan lupa dengerin single baru Maudy yang juga soundtrack film ini. Dijamin bikin galau deh ;p klik di sini.
Selain itu, Maudy juga suka coverin lagu loh. Kayak We Are Never Ever Getting Back Together nya Taylor Swift di sini, terus ada juga Stay nya Rihanna di sini.
She's so inspiring, thanks for inspired me everyday, kak Mod! :)

Soooo itulah 4 inspirasi dalam hidupkuuuu haha, my big inspiration. Hanya mereka berempatlah yang berhasil menggugah hati ini #ceilah dari berjutaaaa-juta artis, dan famous people lainnya...
I just wanna say... Thank you, for all the things that you do, thank you for touching my heart and stay there, for inspired me everyday...
My world is a better place because of you :)

Enjoy!
-S-

Senin, 10 Juni 2013

Learn to forgive.

Haiii! Udah lama rasanya gak curhat di blog ini, hahahaha. Alhamdulillah my life still the best lah right now, God is good, hidupku masih yg terbaik sampe sekarang!!! Alhamdulillah udah lulus dari SMP wihihihi~>< ciee bentar lagi bakal pake putih abu-abu. Gak kerasa dan gak nyangka banget udah sampe di titik di mana diharuskan seseorang makin dewasa lagi #eaa, dan sampe sekarang progress nulis buku baru masih ngandet-ngandet, mohon doanya aja yaa!

Okee, di post kali ini... Jadi ceritanya yaa lagi sedih banget huahahaha. Kadang di hidup kita itu... Ada aja orang yang dengan mudah menyakiti hati kita, padahal kita aja nggak kenal, tapi kata-katanya dan perbuatannya itu hurtful sekalih-_- Kalo kata orang sih... "mana ada orang lagi ngelakuin sesuatu yang bakal nyakitin orang lain, tapi dia mikir "dia gimanaya perasaannya kalo gue kayak gini"," well, I hope you guys understand. Memang benar, sih, we as human pasti pernah menyakiti seseorang. For example misalnya nggak sengaja ngomong kata-kata kasar ke temen kita, yang mungkin bisa nyakitin hatinya. Pas kita ngomong itu, kita pasti gak ngebayangin kan perasaan dia kayak gimana. Bahkan kita sama sekali gak berpikir perasaan dia. Yup, di sini aku sebagai 'dia'. 
Rasanya tuh pengen cakar tembok, pergi terus gak pernah kembali. Menyakitkan banget, ngeliat orang yang kita sayang nyakitin hati kita. Bahkan orang yang gak kita sangka bakal kayak gitu. Seseorang yang kita percaya 100%. Seseorang yang kita sayang... Melebihi yang lain.

Ada getaran hebat ketika kita melihat atau mendengar sesuatu yang bikin hati kita terasa sakit. Paling sakit ya itu menahan perasaan, menahan air mata, menahan cerita. No one's there for you. No one. Mereka yang bilang akan selalu ada ketika kamu butuh. Tapi pergi, dan menganggap kita seperti angin yang lewat begitu saja. 
Kejadiannya sih sudah lumayan lama... But it wasn't something that you want to discuss, rasanya satu-satunya pertanyaan yang ada di otak tuh:

"KENAPA?"


Hiks.
What's hurt the most is when everyone you love against you... Show you that you're not worth it. And you tried your best not to hurt them, no matter what happened.
...but they choose to hurt you.
Ketika tangis hanya membuang waktu. Ketika amarah hanya membuang tenaga. Rasanya benci harus memelihara rasa sedih ini sendirian. Sometimes I just wanna fly away, go away.

"Kenapa?" Mungkin sudah berkali-kali kutanya. Kenapa tiba-tiba seperti itu? Kenapa tiba-tiba harus ada dia? Dia!

Tak ada kata-kata yang dapat membuat semuanya kembali. Butuh waktu. Tapi, aku memilih tidak. Memilih melupakan, memaafkan. Moving on. 

....
And the shocking part is ketika kita mengira semua itu telah kita lewati. Sudah selesai. Takkan ada tangis dan rasa pedih lagi. Takkan muncul rasa benci.
Namun luka itu akan selalu ada. Masih membekas jelas, dan semua kejadian yang bikin kita sakit hati... Terekam jelas di memori.

I'm stucccckkk with it. Benci banget rasanya kalo gak bisa move on. Ini bukan move on soal cowok, tapi ya soal hidup. Punya rasa sedih mendalam, dan rasa sakit abis disakitin, apalagi tiba-tiba otw jadi benci... Huaahh worst feeling. Entah ini cuma aku doang apa gimana, tapi punya rasa benci ke orang lain itu gak enak. Gak enak!!! Banget!! Life is too short to waste time hating anyone, right?

Dan rasanya... I'm just making fool of myself. I have to admit it that I kinda obsessed with her. Yup, her. -_- She doesn't even know me and I dont know her either, tapi entah dia tahu apa tidak kalau dia itu nyakitinbanget. 
Gak mau lagi, peduli sama dunia dia. Biarlah. Yang lalu, biarkanlah berlalu. I just hate her for what she did to me.


In life, we have to learn to forgive. Apapun yang orang itu lakukan kepada kita. Sometimes it's the not forgiving that holds us back. 

Maaf, tapi saya udah memutuskan untuk menghentikan ini semua.

:']

-S-

Jumat, 07 Juni 2013

Biarkan Aku Seperti Ini.

Ketika bertemu denganmu, tak terlintas di pikiranku bahwa aku ingin kebahagiaan ini berlanjut.
Ketika bertemu denganmu, tak terlintas bagaimana suatu hari nanti aku harus melepasmu.
Ketika bertemu denganmu, tak terlintas bagaimana suatu hari nanti kamu harus melihatku tanpa ada rasa yang dulu lagi.
...
Ketika bertemu denganmu, tidak berharap lebih dari sekedar pertemanan biasa, tak harus dekat bahkan bersama.
Tak pernah terpikirkan olehku bahwa rasa ini akan tumbuh seiring berjalannya waktu.
Saat itu, aku merasa takut. Tidak mengerti, hanya ingin melarikan diri. Dari semua perasaan yang ada yang kurasakan berbeda. Tidak, sejujurnya aku tidak ingin mengerti. Aku hanya ingin berlari. Tidak berharap menjadi bagian dari duniamu. Tidak apa-apa.

Jangan, ucapku dulu. Wahai dirimu, batinku tersiksa. Aku sedang terluka, berusaha menutup semua. Jangan, kau tidak mengerti. Hatiku sudah letih, tak ingin tahu lebih dalam lagi.

...
Tapi kau selalu ada di sini. Menemani dengan hati yang siap mencintai. Melawan semua masa lalu dan memperjuangkanku.

Jangan, ucapku dulu. Tidak perlu, tidak apa-apa. Jangan lagi. Dirimu sangat berarti, jangan korbankan hanya untuk diriku yang masih tidak mengerti.

...
Tapi kau selalu ada di sini. Membuka mata dan mengajari semua. Tentang bersama, cinta, dan selamanya. Jangan, ucapku dulu. Tapi aku tahu bahwa kini sudah terlambat. Aku kembali mencinta, dengan hati yang masih terluka.
Tapi kau selalu ada di sini. Membuka mata dan membuatku percaya. Tak terdengar keluh bahkan kesah, hanya kasih sayang yang tak habisnya kau beri.
...
Dan akhirnya kusadari...
Tak ada lagi kata 'tapi'. Kau selalu ada di sini. Menuntun dan menggenggam. Tak kenal takut, tak pernah sekalipun menyerah.
...
Tapi langit terus kelabu. Bayangan masa lalumu terus menyerbu. Hati ini belum siap untuk sakit kembali. Tidak, tidak sekarang.
Aku menutup telinga, dan mata rapat-rapat. Di belakangku, masa lalu terus menyerbu. Abu-abu, berupa bayangan. Di depanku, terlalu banyak rantai tajam yang mengujiku,
"apakah aku kuat melewati ini semua hanya untuk bersamamu?"

Tiba di saat aku ingin menyerah, tak tahan menahan amarah. Berusaha membuatmu pergi, dan takkan kembali.
Mulutku berkata "pergi!"
...
...namun yang lebih menyakitkan adalah hatiku yang tak sanggup menahan pedihnya kenyataan bahwa aku telah memberimu kesempatan untuk pergi.
Sungguh, memberimu kesempatan untuk pergi adalah hal paling menyakitkan untukku.

...
Dan lagi-lagi, menggunakan kata 'tapi'.
Tapi kau selalu di sini. Tak pernah pergi dan berusaha bersama.
Dan akhirnya kusadari, hatiku terus memanggil namamu. Engkau sudah jauh berada di sana, di hatiku dan tinggal di sana.
Dan akhirnya kusadari, aku menginginkan kebahagiaan ini berlanjut, kebahagiaan bersama dirimu.
Dan akhirnya kusadari, hidup hanya membuat cinta terlihat lebih sulit.

Sungguh, kali ini aku tidak ingin sembunyi. Dengan tegasnya hatiku terus meminta dirimu tetap di sini.

...
Dan hatiku pun mengucap janji, untuk menyayangimu sebaik-baiknya.

Enjoy ^^
-S-