Sabtu, 18 Agustus 2012

Well... HAPPY IED MUBARAK!!! =D

Alhamdulillah, udah ketemu di lebaran lagiyah lalalala *tiup terompet* semoga ibadah yang kita jalankan saat bulan ramadhan tahun ini diterima oleh Allah SWT O:) Alhamdulillah, bersyukur banget tahun ini masih bisa kumpul sama keluarga dengan anggota lengkap. Masih bisa salam sama mama&papa. Masih bisa mukulin kakak, lol. DAN MASIH BISA DAPET THR YEYEYE :D
Daaaaan.... akhirnya bisa keluar dari lingkaran writers block. InsyaAllah bakal lanjut nulis buku berikutnya. Minta doanya ya semuanya!^^

Semoga masih bisa dipertemukan dengan Ramadhan selanjutnya. Taqqaballahu minna wa minkum, bloggers!

-S-

Jumat, 17 Agustus 2012

Perahu Kertas.

Kira-kira, aku baca novelnya setahun yang lalu. Di mana kayaknya cuma novel itu yang mewakili perasaan aku sendiri. Ketika kita suka sama seseorang, namun terhalangi dengan beberapa hal, dan kita merasa dia sangat jauh untuk diraih.
Dan sekaraaang! Novel itu dijadiin film! Hhh pas nanya beberapa orang sih katanya film itu serubanget walaupun baru part 1 nya._. Pengin cepet-cepet nontoh deh, semoga filmnya sebagus novelnyaO:')

Dan bagi yang belum nonton, yukyuk cek trailernya dulu

Jadi di sini si Kugy diperankan oleh Maudy Ayunda. Kata banyak orang yang udah nonton sih, Maudy cocok meranin Kugy. Semoga beneran gitudeh .__. Dan Maudy nyanyiin soundtrack Perahu kertas looh! Pas denger langsung suka banget sama lagunya. Cekidoot
Perahu kertasku kan melaju membawa surat cinta bagimu Kata-kata yang sedikit gila, tapi ini adanya Perahu kertas mengingatkanku betapa ajaibnya hidup ini Mencari-cari tambatan hati, kau sahabatku sendiri    Hidupkan lagi mimpi-mimpi (cinta-cinta) cita-cita (cinta-cinta) Yang lama ku pendam sendiri, berdua ku bisa percaya
Ku bahagia kau telah terlahir di dunia Dan kau ada di antara milyaran manusia Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu
Tiada lagi yang mampu berdiri Halangi rasaku, cintaku padamu
Ku bahagia kau telah terlahir di dunia Dan kau ada di antara milyaran manusia Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu
Oh bahagia kau telah terlahir di dunia Dan kau ada di antara milyaran manusia Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu
Lagunya enakbanget, nyesgitu, Maudy cocokdeh nyanyiinnya:') Sekarang mau share quotes-quotes dari novel Perahu Kertas. Oya menurut aku, novel ini novel dewasa. Bukan berarti dewasa gitu, tapi dewasa perasaannya. Novel ini mengajarkan kita dewasa, dewasa dalam mengatur perasaan dan mengontrol perasaan. Cekidoot!;D
"Setengah mati ia berusaha menahan. Hingga pada satu titik tidak lagi tertahankan." -Perahu Kertas-  
“Kita harus menjadi sesuatu yg bukan diri kita, untuk akhirnya menjadi sesuatu yang merupakan diri kita sendiri.” -Perahu Kertas-
  
"Kepala kamu akan selalu berpikir menggunakan pola 'harusnya',tapi yang namanya hati selalu punya aturan sendiri. Secerdas-cerdasnya otak kamu, gak mungkin bisa dipakai utk mengerti hati. Dengerin aja hati kamu." -Perahu Kertas-  
"Jalan kita mungkin berputar, tapi satu saat, entah kapan, kita pasti punya kesempatan jadi diri kita sendiri.." -Perahu Kertas.  
"Dari pertama kita jadian, gue selalu berusaha ngejar dunia lo. Tapi lo bukan cuma lari, lo tuh terbang. Dan lo suka lupa, gue masih di Bumi. Kaki gue masih di tanah. Gimana kita bisa terus jalan kalo tempat kita berpijak aja beda." -Perahu Kertas-  
"Kadang-kadang kanvas kosong juga bersuara. Tanpa kekosongan, siapa pun tidak akan bisa memulai sesuatu." -Perahu Kertas-  
"Neptunus, semua nelayan yang sedang mencari arah akan diberi petunjuk oleh bintang di langit. Semoga dia menemukan bintangnya dan kembali menemukan jalannya pulang." -Perahu Kertas-  
"Mungkin memang tak perlu ia mengetahui. Namun memahami.." -Perahu Kertas-  
"Kamu pasti senang sekali kalau bisa di sini... dekat dengan laut... kamu pernah bilang, suara ombak adalah lagu alam yang paling merdu." -Perahu Kertas-  
"Kadang-kadang langit bisa terlihat seperti lembar hitam yang kosong. Padahal sebenarnya tidak. Bintang kamu tetap ada di sana. Bumi hanya sedang berputar." -Perahu Kertas-  
"Ikuti saja hati kamu. Ke mana pun itu. Hati tidak bisa bohong. Kalau memang kamu tidak kembali, saya mengerti." -Perahu Kertas-  
"Buat apa dia kembali? Buat apa muncul sejenak lalu menghilang lagi nanti?" -Perahu Kertas-  
 "Bagaimana kita bisa tahu kapan waktunya untuk menyerah, dan kapan waktunya untuk bertahan?"-Perahu Kertas-  
 "Hati tidak pernah memilih. Hati dipilih... Ia selalu tahu ke mana harus berlabuh." -Perahu Kertas-  
"Keheningan seakan memiliki jantung. Denyutnya terasa satu-satu, membawa apa yang tak terucap. Sejenak berayun di udara, lalu bagaikan gelombang air bisikan itu mengalir, sampai akhirnya berlabuh di hati." -Perahu Kertas-  
"Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-galanya." -Perahu Kertas-
Tapi di antara semuaaa quotes di atas, ada satu yang paling aku suka: 
 "...banyak yang aku ingin bilang ke kamu. Banyak yang ingin aku kasih. Tapi, nggak apa-apa, nggak usah. Mungkin memang bukan jatahku. Bukan jatah kita." -Perahu Kertas-
 
Nah, kira-kira segitu ajadeh quotesnya. Yang belum nonton, ayoo cepet nonton filmnya udah ada di bioskop dari tanggal 16 Agustus 2012 (padahal sendirinya juga belom nonton HAHA) Lebih ngena lagi kalo baca novelnya deh, lebih kerasa :)
Ada saatnya di mana kita belajar, di mana kita belajar mengerti, di mana kita belajar untuk beranjak dewasa, karena buku.
Salam radar neptunus!
-S-
 ...pergi bersama angin. Bebas, seolah tanpa tujuan. Namun, angin selalu bergerak ke satu tempat.