Rabu, 26 Mei 2010

Take care of our earth♥




Puisi sederhana yang melambangkan perasaan bumi :)

:

Apa yang terjadi?
Mengapa terasa sangat sakit?

Uh..
Apa yang terjadi kepada diriku?
Sakit, perih, pedih!

Aku bertanya kepadamu wahai manusia, apa yang kamu lakukan terhadapku?
Mengapa diriku menjadi seperti ini?
Rasanya sakit, seperti tertusuk pisau!

Berulang-ulang kali aku mengalaminya.
Bukan sekali atau dua kali, tapi beribu-ribu kali!
Kau tidak merasakannya bukan?

Sudah banyak perban tertempel di tubuhku, rasa sakit ini membuat tubuhku lumpuh dan hampir tidak bisa berbuat apa-apa.
Aku coba bertahan menahan ini semua.
Sejak dulu aku berharap manusia bisa membantuku menyembuhkan penyakitku ini!
Tapi mana?!
Bukankah kita hidup harus saling tolong-menolong?

Sadarkah kau manusia bahwa SUDAH BANYAK YANG KAU RUGIKAN?!
Sadarkah kau manusia bahwa penyakitku ini membuat semua makhluk hidup menderita?

Panas yang menyengat bahkan terjadi di malam hari, kekurangan air dan melayangnya nyawa manusia.

Untuk apa kau menebang pohon-pohon milikku?
Kamu harus tahu bahwa Tuhan sudah menciptakan itu UNTUKMU!

Kamu pikir tanpa pohon-pohon itu kamu bisa bertahan hidup?
SADAR!

Aku tahu kalian mempunyai banyak harta, tapi apakah harta bisa membuatmu bertahan hidup?!
Ya aku tahu, aku punya banyak saingan di dunia ini. Kaca, salah satunya.

Banyak pohon dan tanaman di dunia ini, ya aku sadar itu.
Tapi apakah puluhan atau ratusan pohon bisa membantuku menyembuhkan penyakitku ini?

Aku butuh ribuan pohon! Aku juga butuh air dan matahari untuk perkembanganku.

:'(

Percuma jika kalian menangis di hari yang akan datang. Tak ada guna.

Tolong,

Tolonglah aku, sembuhkanlah penyakitku, lepas semua perbanku dan buat diriku sejuk,

sebelum waktunya terlambat.

By: Shafira Oktaviani Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar